Kebanyakan Bingungnya sich...

Ndak sengaja malem ini bongkar2 hardisk dan nemu sesuatu yang menggelitik sekaligus menyindir habis apa yang sedang saya hadapi saat ini. Yup.. nyindir habis lah pokoknya.

Sebenarnya ini adalah potongan snapshot dari status salah satu kawan saya di FB, mungkin ini adalah postingannya tahun lalu atau bahkan mungkin 2 tahun yang lalu - lupa saya karena tidak ada tanggalnya disana. Namun yang menarik adalah apa yang ditulisnya disana.
kurang lebih begini tulisan statusnya -

Ada 5 macam bingung buka usaha: Punya idea, tapi mau mulai dari mana ya? Punya tempat gak tau mau buka apa? Punya produk unggulan, selanjutnya harus apa? Gak punya ide sama sekali, tapi pengen buka usahaBingung kebanyakan ide, tapi ya... dikumpulin aja idenya

Nah... kamu ada yang di nomor berapa hayooo...
inilah yang saya bilang langsung menohok, karena bukan hanya satu poin yang kena dan pas dengan kondisi yang saya hadapi saat ini, namun ada beberapa. #halah....

bagi para pemula atau yang berniat untuk membuka usaha, saya rasa pasti mengalami salah satu dari 5 kebingungan itu. Hayoo jujur saja, iya apa iya... :)

Tapi dari semua pernyataan 1 sampai dengan 5 itu rasanya jawban yang saya punya cukup bisa atau bahkan pasti bisa menjawab semu pertanyaan itu sekaligus.

Jawabannya adalah - TAKE ACTION saat ini juga!

Nah, bila ada kekurangan, kesalahan atau bahkan kegagalan ya muali dibenahi lagi. mungkin ada yang terlewat atau belum lengkap saat kita jalaninya.

Masalahnya akan timbul dan bisa menjadi besar dengan hanya jalan di tempat adalah... kebanyakan di analisa dan dicari jawabannya tanpa melakukan tindakan nyata untuk merealisasikan apapun yang menjadi jawaban dari salah satu pertanyaan diatas.

TAKE ACTION - adalah yang terbaik. Saya jadi ingat statemen pa Purdi yang pendiri PRIMAGAMA, "buat atau buka bisnis itu seperti kita mau mandi dipagi hari, sesuatu yang biasa dan rutin saja. tidak ada sesuatu yang istimewa karena sudah kebiasaan tokh. 
Nah bila lupa bawa handuk yang keluar dahulu untuk mengambil handunya, atau karena sudah terlanjur mandi, sabunan dan keramas maka cara berteriak adalah yang paling gampang - walau belum tentu ampuh juga.

Jadi, ndak perlu dibesar-besarkan tokh, kenapa? karena kita semua biasa mandi pagi dan kejadian di atas juga biasa terjadi khan.

NO EXCUSE, apapun pertanyaan, tantangan atau pun kebingungan yang tejadu ya TAKE ACTION - mulai saja, inilah saatnya berpikir gimana nanti! Kalo tetap nanti gimana, yakinlah kita tidak akan kemana-mana koq.

Ndak percaya... Ya coba bingung aja sendiri


Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment