6 Langkah Sukses Meniti Karier

Lagi-lagi temuan menarik dari sudut hard disk lappy tuaku, dengan di temani silhoutte-nya oom Kenny ini catatan yang harus di miliki dan dilaksanakan oleh para pegawai dalam meniti karir mereka --> karir meningkatkan akan berbanding lurus dengan penghasilan bukan :)

eh, saya ada buat ringkasan dari buku karangan James Qwee yang bertutur tentang topik tulisan kali ini yaitu "Setiap Karyawan Harus Baca Buku ini"


Tidak ada karyawan yang tidak ingin menjadi SUKSES di kantornya. Mendapatkan jabatan tinggi dan promosi tentu akan menjadi dambaan para pekerja atau karyawan di kantor tempatnya bekerja. Untuk itu berikut adalah beberapa tips yang mungkin dapat membantu para karyawan tersebut sukses meniti karirnya.:

1. Berdedikasi Tinggi  - Dedikasi dan daya juang yang tinggi sangatlah diperlukan untuk meniti karir dan menggapai cita-cita menjadi karyawan yang sukses. Usahakan jangan berdedikasi hanya karena ingin mendapatkana promosi jabatan semata. Lakukan semua pekerjaan dengan disiplin tinggi, bila perlu tunjukkan prestaasi yang menonjol di bidang yang anda geluti itu.

2. Berinisiatif - Jangan ragu untuk menunjukkan inisiatif dan lontarkan ide yang membangun. Tunjukkan pula hasil karya, ide dan inisiatit, serta hasil karya, penyelesaian tugas tepat waktu dan komunikasi yang memuaskan semua pihak.

3. Menambah ilmu dan pengetahuan - Tingkatkan kepercayaan diri dengan menimba ilmu sebanyak mungkin dan juga pengetahuan yang berhubungan dengan perkerjaan anda dan berikan hasil karya yang memuaskan.

4. Tidak gagap teknoogi - kuasasi teknologi internet terutama karena zaman ini hal tersebut sudah bukan hal yang aneh lagi. Tingkatkan pengetahuan dan ketrampilan anda terhadapa teknologi yang relevan dengan kompetensi khusus yang mendukung pekerjaan yang anda geluti kini.

5. Jalin kerja sama dengan unit-unit lain - tunjukkan sikap bersahabat, menghargai bantuan atau karya orang lain karena tentunya anda akan banyak berhubungan dengan unit bisnis lainnya. Lakukan komunikasi yang baik dengan bawahan dan atasan dan jangan lupa mengucapkan terima kasih atas bantuan dan kerja sama mereka.

6. Selalu menjaga sikap - perusahaan berkualitas tentunya menuntut karyawannya untuk selalu menjaga penampilan diri, serta kesopanan dalam tutur kata. Sikap ramah, tersenyum dan sopan adalah hal-hal yang akan menunjukan kualitas kita dalam berperilaku dalam pekerjaan. Ada baiknya bila anda menyesuaikan cara berpakaian dengan budaya perusahaan yang berlaku.

Semoga dengan melakukan hal-hal diatas kita akan mendapatkan perhatian dari atasan yang sedikit banyaknya akan menunjang karir kita di perusahaan tersebut.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment