Trading ONLINE di BEI Indonesia

Bagi anda yang sudah terbiasa trading Online OPTIONS pasti tidak asing lagi dengan istilah online seperti ini, namun untuk bursa BEJ tau kini telah berubah nama menjadi BEI, mungkin menjadi sesuai yang baru. Walaupun beberapa sekuritas juga sudah mulai menerapkan system ini.

Hal ini saya baca di harian PIKIRAN RAKYAT tempo hari, bahkan disana tertulis Ketua Badan Pengawas Lembaga Keuangan (Bapepam LK) Fuad Rahmany menjelaskan, masyarakat investor ritel Indonesia tercatat hanya 0.2% dari 222 juta rakyat Indonesia atau hanya sekitar 532.000 orang saja.

Bandingkan dengan Malaysia yang 16% dari 25 juta penduduknya, apalagi bila dibandingkan dengan Singapura yang 1juta orang investor dari 3.5juta penduduknya atau 28.6%.

Jarak BEI dengan daerah-daerah menjadi kendala, selain tidak semua sekuritas bisa menjangkau pelosok-pelosok daerah dengan cara membuka cabang-cabang disana. Hal ini tentunya menjadi kendala bagi para calon investor daerah, selain biaya pulsa dan administrasi [fee] untuk broker yang lumayan juga menurut ukurannya.

Ini adalah kesempatan bagi para entrepreneur melihat potensi peluang pengembangan IT untuk market ini. Membeli saham di BEI secara online kenapa ndak mungkin?

PT Indo Premier Securities adalah salah satunya, mereka mengembangkan system online ini yang mereka beri nama Indo Premier Online Trading (IPOT) dengan system ini mereka yakin tuch bisa membantu BEI mendapatkan 2 juta investor retail baru di BEI, begitu katanya.

Masih menurut mereka, sejak mulai di kenalkan ke masyarakat tahun 2005, mereka sudah mendapatkan investor fresh yang belum ikut sebelumnya sebanyak 200.000 orang. Dengan biaya transaksi 0.19% per nilai transaksi beli dan 0.29% per nilai transaksi jual. Tentunya cukup bersaing dengan produk konvensional.

Untuk biaya penggunaan softwarenya, mereka “hanya” membebankan Rp 30.000 plus pPN 10% per bulannya. Namun, bila biaya transaksi nasabah sudah lebih dari nilai tersebut perbulannya maka software ini menjadi GRATIS.

Gimana tertarik?
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment