7 Strategi Keuangan Untuk Menjadi KAYA

Sore ini saat saya "browsing" file2 lama saya, ternyata ada sebuah tulisan yang pada saat itu rasanya tidak terlalu menarik perhatianku. Namun, tampaknya masih sangat releval dengan kndisi seperti ini. Berikut adalah jalan untuk mencapainya --

7 Strategi Keuangan Untuk Menjadi KAYA by Tung Desem Waringin
Posted by Guru Bisnis Online on November 28, 2011


7 Strategi Keuangan Untuk Menjadi KAYAUntuk menjadi kaya kita tidak hanya butuh pemasukan yang besar, tetapi kita juga butuh strategi pengelolaan keuangan yang bagus.

Berapa banyak orang dengan pemasukan besar tetapi tidak menyisakan apa-apa dalam hidupnya. Karena biasanya, semakin besar pemasukan akan cenderung semakin besar pula pengeluaran dan kebutuhan hidupnya…

Nah, berikut 7 Strategi Keuangan Untuk Menjadi KAYA seperti dikutip dari akun Twitter Tung Desem Waringin (@TungDW) :
  1. HARGAILAH, Mulailah menghargai setiap Rp yg Anda dapat dg mengatur uang dg Rapi di Dompet dan Simpan ditempat yg Aman.
  2. KONTROLLAH, Tulis semua pengeluaran Anda setiap harinya di akhir hari, untuk membuat Evaluasi harian.
  3. TABUNGLAH, Mulailah menabung 10% dari pendapatan Anda setiap menerima Pendapatan/sebelum di belanjakan.
  4. INVESTASIKAN, sblm memilih instrumen investasi Anda, awalnya Anda bisa berinvestasi di Pengetahuan agar makin memahami Dunia Investasi.
  5. HASILKANLAH, Ciptakan Aliran2 pendapatan yg lain, jika pendapatan yg ada saat ini tidak mencukupi FINANCIAL GOAL Anda.
  6. LINDUNGILAH, uang Anda dg mempelajari kemungkinan2 pengurangan pajak secara legal.
  7. BERBAGILAH, Alokasikan minimal 10% dari uang Anda untuk amal, sedekah, perpuluhan dll

Semoga 7 tips di atas bisa kita praktikkan, dan bisa jadi penyemangat baru di senin pagi hari ini, selamat menjadi KAYA.

Gurubisnisonline.com
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment