5 langkah sebelum membeli rumah

membeli rumah itu gampang-gampang susah, tersedianya dana bukan semata-mata hal yang dipersoalkan menjadi selesai. 

Terkadang ada beberapa kebutuhan spesifik yang dibutuhkan seperti 
- istri menginginkan dapur bersih yang besar dan masih mempersiapkan sisanya juga? 
- Jarak rumah dari kantor tempat kita bekerja.
 

Disamping pertimbangan tersebut diatas maka ada beberapa hal yang mungkin membantu anda sebelum memutuskan untk membeli rumah:
1. Lokasi rumah yang dibeli sebaikya memiliki akses jalan yang mudah dilalui. Jangan tergiur oleh janji manis salesman yang mengatakan hanya dibutuhkan 5" dari  pintu gerbang - mungkin ini bisa dilakukan di jam 2 dini hari. Bukan pada waktu-waktu sibut atau jam kantor. Periksalah langsung ke lokasi untuk melakukan survey tentang hal ini. Terutama waktu pagi dan sore hari.

2. Pastikan lingkungan calon rumah tinggal memiliki suasana dan tetangga yang menyenangkan karena disanalah anda akan banyak menhabiskan waktu.

3. Pastikan juga bahwa kompleks perumahan yang anda pilih memiliki infrastruktur, seperti akses kendaraan umum, luas jalan, listrik, air dan keamanan dan hal-hal lain yang mudah dijangkau.

4. Pastikan rumah incaran itu tidak berada di daerah yang rawan banjir,

5. perhatikan kondisi dan kualitas bangunan secara detail.  Bila perlu, buat daftar untuk melakukan cek terhadap kondisi atas, tembok, kusen, jendela, serta lubang angin.

Anda bisa juga membuat pilihat berdasarkan kepribadian anda seperti artikel lain yang pernah saya sadur untuk blog ini juga yaitu "Kepribadian menurut rumah idaman" :)
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment